1.Teori stimulus dan respon merupakan teori dari aliran
behavioristik , yaitu . . .
a.
Koneksionisme
b.
Operan conditioning
c.
Clasical conditioning
d.
Teori belajar social
e.
Perfeksionisme
a.
Memiliki rasa empati pada sesamanya
b.
Penuh toleransi terhadap sesamanya
c.
Senang membantu sesamanya
d.
Dapat bekerjasama dengan anak lain
e.
Sangat menghargai
kesamaan
a.
Thorndike
b.
Watson
c.
Guthrie
d.
Skinner
e.
Slavin
a.
Perubahan mental merupakan faktor yang tidak perlu
diperhitungkan
b.
Pemuasan kebutuhan biologis adalah penting dan menempati
posisi sentral dalam seluruh kegiatan manusia
c.
Hukuman dapat mendorong si terhukum melakukan yang kadangkala
lebih buruk dari kesalahan yang diperbuatnya
d.
Hukuman memegang
peranan penting dlam proses pembelajaran
e.
Pengaruh hukuman terhadap perubahan tingkah laku sangat
bersifat sementara
a.
Bidang pendidikan dipandang kurang penting dibandingkan
politik dan ekonomi
b.
Kurangnya fasilitas dan sarana pendidikan
c.
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat
d.
Cenderung
membentuk manusia yang sama kurang menghargai perbedaan
e.
Pembangunan sumber daya alam yang lebih dominan dari pada
sumber daya manusia
a.
Anak dapat bekerja dalam kelompok dengan baik
b.
Mampu bekerja sama dengan temannya
c.
Ada toleransi terhadap anak-anak lain
d.
Tidak menghargai
perbedaan
e.
Anak dapat bekerja sendiri-sendiri
a.
Pembeajaran mandiri
b.
Pembelajaran
dengan powerpoint
c.
Pembelajaran kolaboratif
d.
Pembelajaran dengan sosial media
e.
Pembelajaran dengan web
a.
Teori belajar social
b.
Classical conditioning
c.
Perfeksionisme
d.
Koneksionisme
e.
Operant
conditioning
9. “segala sesuatu di alam tela terstruktur, teratur, dan rapi.
Pengetahuan juga tela terstruktur rapi” merupakan pandangan dari teori . . .
a.
Humanistik
b.
Konstruktivistik
c.
Kognitif
d.
Behavioristik
e.
Konstruktivistik
a.
Siswa tidak mendapat bimbingan belajar dari orang tua
b.
Siswa pasif dalam belajar dan lebih senang bermain
c.
Pembelajaran
kurang menghargai perbedaan individu siswa
d.
Siswa cenderung lebih suka belajar dalam kelompok
e.
Suasana kelas kurang kondusif karena tidak tersedia sarana
belajar yang lengkap